Headlines News :
Home » , » Festival Kimia 2016

Festival Kimia 2016

Written By Kabar Kampusku on Senin, 28 November 2016 | 14.56


Direktur Politeknik Negeri Samarinda Ir. H. Ibayasid, M.Sc.
KABAR KAMPUSKU - Telah dilaksanakan Festival Kimia 2016 yang berlangsung dari tanggal 25 - 27 November 2016 di Auditorium Politeknik Negeri Samarinda. Pembukaan acara ini di hadiri oleh seluruh peserta Festival Kimia, Ketua Program Studi, Sekretaris Jurusan Teknik Kimia, Ketua Jurusan Teknik Kimia, bapak Drs. Surahman, MM., PhD dan bapak Ir. H. Ibayasid, M.Sc selaku Direktur Politeknik Negeri Samarinda. Acara ini di buka langsung oleh bapak Ir. H. Ibayasid, M.Sc.

Direktur Politeknik Negeri Samarinda bapak Ir. H. Ibayasid, M.Sc. Sangat mengapresiasi Himpunan Masiswa Jurusan Teknik Kimia yang di sela-sela kesibukannya mengikuti perkuliahan bisa menyelenggarakan acara ini. Beliau berharap acara ini tetap dipertahankan dan lebih dikembangkan lagi.

Ada beberapa keuntungan untuk Politeknik dengan diselenggarakannya acara ini, pertama sebagai wadah silaturahim, wadah untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa, siswa SMA dan SMK, agar mereka bisa mengukur kemampuannya dengan mengikuti lomba-lomba semacam ini, kedua yaitu sebagai sarana sosialisasi untuk Politeknik.

Tujuan diadakannya Festival Kimia 2016 ini adalah sebagai wadah kreatifitas dan mengembangkan kemampuan seluruh siswa – siswi yang ada di Kalimantan Timur. Di Festival Kimia ini ada beberapa lomba yang sama seperti tahun sebelumnya, yaitu Cerdas & Cermat Kimia, Teknologi Tepat Guna,  dan lomba yang baru diadakan tahun ini yaitu Graviti Media Tong Sampah, serta reuni akbar Teknik Kimia yang mereka sebut dengan Engineer Balik Ngampus, ini adalah yang pertama kalinya mereka adakan, di hadiri oleh Alumni dari tahun 2002 – 2016 yang dilaksanakan pada hari Sabtu 26 November 2016, serta dihadiri oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia dan bapak Drs. Surahman, MM., PhD. Dalam acara reuni akbar ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus baru Ikatan Alumni Teknik Kimia periode 2016 – 2020.

Berikut ini adalah para pemenang lomba Festival Kimia 2016 :


Cerdas & Cermat Kimia

Cerdas & Cermat Kimia

Juara 1 : SMAN 10 Samarinda (Tim A)
Juara 2 : SMA 3 Unggulan Tenggarong (Tim C)
Juara 3 : SMAN 2 Samarinda (Tim C)
Juara Harapan 1 : SMAN 2 Samarinda (Tim B)

Teknologi Tepat Guna
Teknologi Tepat Guna       
Juara 1 : SMA Budi Bakti
Juara 2 : SMK 1 Bontang
Juara 3 : SMA 10 Samarinda (Tim B)
Juara Harapan 1 : SMA 10 Samarinda (Tim A)

Graviti Media Tong Sampah
Graviti Media Tong Sampah
Juara 1 : SMA 10 Samarinda
Juara 2 : SMA Budi Bakti
Juara 3 : SMAN 2 Samarinda

 

























Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Buletin Edisi Perdana

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Kabar Kampusku - All Rights Reserved